Pengelolaan Sampah di Dalam Kelas






     Selamat malam pembaca budiman . Masih berjumpa lagi dengan kami para orang minuzz hehe, kali ini kami akan berbagi mengenai bagaimana seharusnya mengelola sampah di dalam kelas ?

     Kelas merupakan salah satu media kita menimba ilmu setiap harinya, pernah terfikir tidak jika sampah di dalam kelas dapat memicu timbulnya suatu penyakit ? apalagi jika kelas dalam keadaan kotor suasana belajar pun tidak nyaman dan bisa dimarahin oleh guru karena kelas nya kotor hehe. Oleh karena itu kami ingin berbagi sedikit teori kami tentang pengelolaan sampah di dalam kelas.

Cara Pengelolaan :

1. Jangan letakkan sampah di dalam laci bangku.

    Hal ini mungkin sangat kerap kita temukan di dalam laci para siswa(i), dan itulah sumber dari penyakit yang tadi kita bahas di atas. Sudah banyak nyamuk dan salam belajar tidak bisa efektif

2. Jangan buang sampah sembarangan

    Hal ini terjadi ketika kita setelah usai membelai jajan dari kantin tetapi sampah tidak langsung dibuang ke tempat sampah, tetapi secara refleks di buang begitu saja ke tempat manapun hehe.

3. Rajin menyapu

   





     Kebiasaan rajin menyapu kelas dapat membuat suasana kelas menjadi nyaman , karena kelas menjadi bersih sehingga dapat menimbulkan suasana pembelajaran yang efektif. Jadi bagi yang piket harus kerja ekstra ya hehe

4. Buang Sampah pada tempat sampah







5. Petugas akan mengambil sampah kemudian di letakkan ke TPA ( Tempat Pembuangan Akhir )

Dengan melakukan teori di atas , secara tidak langsung kita talah melakukan pengelolaan limbah di dalam kelas lho pembaca , hehe . Demikian teori dari kami semoga dapat bermanfaat untuk semuanya :)



Oz Labels: 5:01 AM 1 comments

1 comment

  1. Terimakasih teorinya , maju terus blog nya :)

    ReplyDelete

Back to Top